Pengawasan



Pekerjaan Pengawasan dihitung berdasarkan nilai project (Construction Cost) yakni sebesar 4 % sampai 7 % dari nilai project (Semakin tinggi nilai project persentase perhitungan untuk biaya pengawasan semakin kecil)

Pendekatan Pengawasan Konstruksi yang akan diterapkan, bertujuan menghasilkan yang terbaik dengan meminimalkan kesalahan yang mengakibatkan pembongkaran dan pengulangan pekerjaan yang tidak perlu karena kesalahan gambar ataupun mutu pekerjaan yang tidak memenuhi ketentuan. Layanan ini sebatas pengawasan pembangunan project tidak termasuk pada pengadaan barang dan lain – lain.
  1. Pemeriksaan shop drawing yang dipersiapkan oleh Kontraktor dengan memperhatikan kemudahan didalam pelaksanaan konstruksi, penjadwalan, urutan pekerjaan yang berkaitan
  2. Mengevaluasi, mengkoordinasi dan mengendalikan program kegiatan konstruksi yang disusun oleh Kontraktor yang terdiri atas program pencapaian sasaran konstruksi, program penyediaan dan penggunaan material serta penggunaan dana.
  3. Memberikan instruksi-instruksi serta petunjuk-petunjuk yang perlu kepada kontraktor dalam pelaksanaan pekerjaan agar benar-benar berlangsung sesuai dengan ketetapan-ketetapan kontrak. Namun pengambil keputusan adalah owner.
  4. Melakukan inspeksi dan pemeriksaan atas seluruh daerah kerja dan semua instansi yang mendukung pelaksanaan pekerjaan.
  5. Melaksanakan pengecekan terhadap material konstruksi yang diperlukan untuk memperoleh jaminan bahwa pekerjaan sudah dilaksanakan sesuai dengan spesifikasinya.
  6. Memeriksa rencana kerja Kontraktor sehubungan dengan peralatan-peralatan yang digunakan, lokasi-lokasi sumber material konstruksi dan menjamin bahwa sifat dan kontrak dari material tersebut adalah benar-benar memenuhi persyaratan dalam spesifikasi.
  7. Mengawasi pelaksanaan pekerjaan konstruksi dari segi kualitas, kuantitas serta laju pencapaian progres pekerjaan.
  8. Mengawasi ketetapan waktu dan biaya konstruksi.
  9. Mengusulkan perubahan-perubahan serta penyesuaian di lapangan untuk memecahkan persoalan-persoalan yang terjadi selama pekerjaan konstruksi dan owner merupakan pengambil keputusan.
  10. Membuat laporan akhir Proyek yang berisi seluruh kegiatan pelaksanaan selama Proyek berlangsung .
SISTEMATIKA PEMBAYARAN PEKERJAAN PENGAWASAN

Sistem pembayaran untuk pekerjaan pengawasan adalah secara periodik setiap bulan disesuaikan dengan nilai project dan lamanya pelaksanaan project. Biaya ini tidak termasuk akomodasi apabila project berada diluar Makassar dan apabila pekerjaan tidak bisa diselesaikan dalam waktu yang telah ditentukan dalam kontrak, akan dikenakan biaya tambahan sesuai penambahan waktu untuk penyelesaian project.
Jasa kami lainnya:

1 komentar:

 
Admin : Arfian MA,ST.
Copyright © 2013. Jasa Desain Rumah - All Rights Reserved
Alamat Kantor : Jl. Monumen emy saelan Ruko Lt.2 No.14G , Makassar
Hp/Wa.082347741213